RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
Sejarah Kampoeng Cyber

Mengikuti perkembangan teknologi informasi menjadi dasar keinginan kami untuk maju sebagai ujung tombak dalam memimpin sebuah masyarakat kecil di wilayah kami. Dengan teknologi informasilah kami berkeyakinan untuk dapat maju mengejar ketertinggalan dan menjembatani keterbatasan akan kekurangan kami. Kami pengurus RT 36 RW 09 Taman Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta memberanikan diri untuk mencanangkan program "Kampung Cyber (Internet)", sebuah proses panjang dan penuh tantangan.

Berawal pada bulan Agustus 2008 pencanangan program kampung cyber ini, mulai dari penggunaan media blog (www.rt36taman.multiply.com) untuk pengenalan program ke warga dan sebagai publikasi kegiatan RT yang senantiasa terjaga keberlangsungannya dengan semangat kebersamaannya bahkan sebagai ikatan silahturahmi dengan warga yang ada diperantauan.

Dari semangat inilah kami kemudian ingin menghadirkan media internet di tengah-tengah warga tentunya dengan harga yang terjangkau. Dengan modal kebersamaan dan kegotong-royonganlah usaha kami dapat terwujud sekitar bulan Juni 2009. Sebuah jaringan internet (kabel) dari rumah ke rumah. Bahkan cita-cita kami menghadirkan akses internet secara gratis di ruang publik (Pos Kamling) dapat terlaksana juga. Hingga saat ini akses internet sudah tersambung ke rumah penduduk sejumlah 25 rumah.

Semua itu berjalan sesuai dengan tahap-tahap yang telah direncanakan. Media internet tersebut hanyalah sebuah sarana, sedangkan muatannya juga sudah berjalan seiring, mulai dari pembekalan dengan pelatihan, pendampingan dan pemberdayaan untuk berbagai macam kepentingan baik itu pribadi maupun bersama.

 
 
Berita 36
Chating
Web Counter