RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
Tantangan Baru dan Kepuasan Baru (Wisata Edukasi SMKN 2 Salatiga)

Sesuatu yang baru memberi tantangan baru dan kepuasan baru. Demikian hikmah dari kegiatan yang kami adakan yaitu menerima Study Banding SMKN 2 Salatiga pada hari selasa 14 Juni 2011 yang diikuti oleh 64 siswa jurusan teknik komputer dan jaringan beserta 25 gurunya. 

Ketika menerima kontak via telepon dari siswa bernama cicha, bahwa sekolahnya akan berkunjung ke kampoeng cyber RT 36 Taman, langsung kita update berita tersebut melalui wall facebook erte. Tidak pernah ada kata penolakan dari pihak warga, justru yang terjadi adalah diskusi bagaimana mempersiapkan, memberi materi dan melayani segenap rombongan dengan baik.

Semangat kebersamaan dan gotong royonglah yang menjadi bekal kami dalam menyikapi dan menindaklanjuti setiap kegiatan yang selalu ada dan heboh sejak adanya kampoeng cyber. Wong punyanya hanya itu, kita tidak punya modal kas yg memadai, belum ada sponsor atau pihak-pihak luar yang mensupport kami.

Mulai dari rapat kecil untuk membuat buku profil, panduan kerja, persiapan peralatan sampai dengan pelaksanaan kita lakukan dengan hepi. Suatu kehormatan besar dimana sebuah sekolah, apalagi dari luar DIY yang akan berkunjung dan mempelajari seluk beluk kampoeng cyber sesuai dengan bidang ilmu para siswanya. Kita tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut untuk memberi pelayanan terbaik dengan penyampaian materi dan tour keliling wilayah erte yang semoga dapat meberi manfaat dan bekal kepada para siswa SMKN 2 Salatiga. Kita bersyukur juga kegiatan tersebut bisa dipublikasikan melalui tv nasional dan media cetak.  

Dari apa yang kita sajikan kita hanya dapat berbagi motivasi, sedikit ilmu dan semangat kebersamaan untuk maju. Semoga dapat memberi manfaat dan seluruh warga berharap jalinan kerja sama ini dapat memberi rasa persaudaraan baru antara RT 36 Taman dengan SMKN 2 Salatiga. 

Kedepan kita berharap tidak terbatas pada hanya jurusan dan jenjang pendidikan tertentu. Materi yang secara umum tentang dunia teknologi informasi bisa kita paparkan, terlebih penerapannya ke masyarakat di sektor sosial dan usaha kecil. Diharapkan paparan materi tersebut dapat menambah wawasan pengetahuan, menumbuhkan kepedulian sosial dan semangat kewirausahaan para siswa.

Mari kita maju bersama....
(HS)

Dokumentasi  :

http://rt36taman.multiply.com/photos/album/171/Studi_Banding_SMKN_2_Salatiga

 

 
 
 
Berita 36
Chating
Web Counter