RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
Metamorfosis

 

Metamorfosis adalah suatu perubahan individu mahluk hidup dari telur sampai menjadi dewasa yang sempurna dengan mengalami perubahan bentuk morfologi,anatomi bahkan fisiologis.

Kata dan definisi kata diatas hanyalah sebuah perumpamaan. Gambaran mengenal wilayah RT 36 yang dari waktu ke waktu terus berubah dan berkembang. Entah tepat atau tidak pembaca yang menilai. RT 36 disini dimaksudnya sebuah wilayah beserta masyarakatnya. Masyarakat perkampungan yang sederhana yang terus berupaya melakukan perubahan dan pengembangan untuk kehidupan yang lebih baik.

Berpijak pada kurun waktu sebelum tahun 2007, bisa dikatakan RT 36 hanyalah perkampungan biasa yang nyaris tiada pembeda dengan wilayah yang lain bahkan bisa dikatakan sepi  dari aktivitas sosial dan program pembangunan. Apalagi kalau dibandingkan dengan wilayah tetangga yang terus giat membangun dan masing-masing punya jargon2 unggulan.

Masyarakat di wilayah manapun mestinya memang menyimpan potensi yang patut dikembangkan. Apalagi di perkampungan yang tentu yang heterogen dari segala aspek latar belakang. Masing-masing patut disiapkan, diberdayakan dan dikelola untuk kemudian dirangkai menjadi sebuah kekuatan baru untuk bergerak maju memberi nilai-nilai lebih di segala bidang.

Dilihat dari organisasinya, mulai tahun 2005 hanyalah merupakan awal untuk mengenal dan mulai memfasilitasi untuk mendekatkan warga satu dengan yang lain. Dari kegiatan yang terselanggara sudah mulai ada kemauan untuk kerja bareng dan saling terpacu untuk memberikan sumbangsih kepada kampung. Program-program dari pemerintahpun kita loyal menjalankannya, pembangunan bersumber blogrant, pnpm dan dari kedinasan. Meskipun belum optimal dari pengelolaan sdm nya tetapi mampu meningkatkan pembangunan.

 Periode 2008 merupakan titik balik untuk berkembang lebih cepat, kepengurusan yang solid mampu terbentuk dengan struktur yang lebih lengkap. Dengan terbentuknya kabinet Goeyoeb Roekoen Tiga Enam Jilid II, demikian kami memberi nama susunan pengurusnya. Menjalankan berbagai kegiatanpun semakin ringan dan bisa lebih menekankan kualitas baik dari materi program maupun kuantitas program. Semua berjalan dengan sukses baik yang program yang terencana maupun insidentil, baik yang kita selenggarakan sendiri maupun dari pihak di luar kami. Dapat pembaca ikuti program-program kami melalui dokumentasi foto-foto yang telah kami susun.  


 

(HS)

 

 
 
 
Berita 36
Chating
Web Counter