RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
Berkat Kampung Cyber, Pemkot Terima Penghargaan

(KR, 7 Des 2011). Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meraih penghargaan Information and Communication Technologi (ICT) Pura Utama dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) karena memiliki kampung cyber.

Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Telematika Kota Yogyakarta, Sukadarisman, Rabu (7/12) menjelaskan penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring di Empire Palace, Surabaya, Senin (5/12). Menurutnya, penghargaan ini karena Kota Yogyakarta mempunyai kampung cyber di RT 36 dan 41, Kelurahan Patehan Kecamatan Kraton. Disini ada 25 rumah yang terkoneksi ICT di RT 36 dan 15 rumah di RT 41.

"Di Sorosutan sudah ada 1 RW yang menggunakan wireless (nirkabel) termasuk di Kelurahan Suryatmajan. Khusus di Suratmajan didukung oleh Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW),"ujarnya.

Sukadarisman menambahkan ICT Pura Utama juga diraih Kota Banda Aceh, Kota Cimahi, Kota Denpasar, Medan, Kota Malang, Kabupaten Sragen, Kota Surabaya dan Kota Solo. Sedangkan ICT Pura Katogori Madya diraih Kota Bandung, Kota Bengkulu, Kota Bogor, Kota Pariaman, Kota Pekalongan, Kota Tangerang dan Kabupaten Sleman.

Penghargaan ICT Pura Mula diraih Kota Banjar, Kota Belitung, Kota Jayapura, Kota Kutai Kartanegara, Kota Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Maros, Kabupaten Pematang Siantar, Bujang Lembong dan Sumbawa.

 

 

 

 
 
 
Berita 36
Chating
Web Counter