RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
We Develop Our City

Berbagi cerita atau sharing akhir-akhir ini sering dilakukan oleh Tim Kampoeng Cyber. Berbagai pihak tertarik untuk mengetahui seluk beluk tentang Kampoeng Cyber, tentu melihat dari sudut pandang berbeda-beda tergantung ketertarikan dan kebutuhan mereka.  

Hari Kamis, 15 Desember 2011 Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "We Develop Our City"  Mewujudkan Pembangunan Kota Berbasis Komunitas Kreatif. Rangkaian acara dimulai dengan Paduan Suara oleh Paduan Suara Mahasiswa Teknik, Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Rektor dan Keynote Speaker oleh Ketua Ikatan Ahli Perencana. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 350 orang peserta dari semarang dan dari berbagai daerah. 

Pada sesi I diisi oleh Bapak Ridwan Kamil dengan mengusung sub tema "Gambaran Umum Pembangunan Kota Berbasis Komunitas". Seorang arsitek tetapi Bapak Ridwan Kamil juga aktifis berbagai macam bidang yang peduli pada keserasian, keindahan dan kemajuan kota dan masyarakatnya. Berbagai macam komunitas mampu dirintis dan dihidupkan oleh Bapak Ridwan Kamil. Seorang tokoh kreatif dari Bandung. Belasan awardpun mampu diraih. Materi diisi dengan berbagai pandangan tentang kota-kota yang ideal untuk dihuni masyarakatnyapun punya kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan kota. Dorongan untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang mampu memberi peran terhadap pengembangan kotapun diungkapkan dengan panjang lebar. Dorongan atau ajakan itersebut tentu dengan memcontohkan berbagai komunitas yang mampu tampil untuk memberi sumbangan terhadap pengembangan kota. Tidak ada yang sulit jika kita bisa bergerak bersama. Satu pemahaman dan satu niat untuk maju. Jaringan berbagai pihak juga dibutuhkan untuk mengajak peduli dan memfasilitasi keterbatasan komunitas. Komunitas disini bukanlah komunitas senang-senang atau hobi tetapi komunitas yang lahir dikarenakan keterbatasan, kepedulian thd lingkungan atau  karena ingin ada pencapaian-pencapaian tertentu. Lengkap dengan contoh-contoh dan alur cerita yang menarik.. Sangat bermanfaat dan menarik bagi audiens.   

Pada Sesi II menghadirkan narasumber dari tiga komunitas yaitu Komunitas Indonesia Berkebun, Komunitas Kampoeng Cyber RT 36 Taman dan Komunitas Green Map Indonesia. 

bersambung....

 

 

 
 
 
Berita 36
Chating
Web Counter