RT36 RW09 KELURAHAN PATEHAN KECAMATAN KRATON YOGYAKARTA
 
 
KOKO GraphicDesign


Berawal dari kondisi yang ada, mengacu dari kondisi masyarakat luas yang cenderung semakin kritis, sebuah identitas pun mulai tertuju ke dalam perwujudan yang monumental. Dalam konteks inilah penggunaan suatu ikatan visual bagi elemen-elemen grafis yang disusun membentuk satu kesatuan yang utuh, diharapkan secara langsung dapat berbicara dalam rangka membangun sebuah citra sebagai identitas yang bervisi global (image planner). Nampaknya, perjalanan kita di tengah pasar yang semakin riuh dan informasi yang terus membanjir seperti air bah, membangun citra adalah menjadi suatu keharusan.


Barangkali kita pernah melihat produk barang, jasa, dan informasi kalah bersaing dengan produk yang sesungguhnya biasa saja namun dikemas dan dicitrakan secara piawai dan mengesankan. Hal ini tak mustahil terjadi, jika hanya mengandalkan kualitas intrinsik produknya saja. Fenomena yang kerapkali disebut sebagai realitas maya ini (virtual reality) suka atau tidak suka terus berlangsung di mana-mana, menyusup ke pelosok-pelosok negeri melalui berbagai saluran komunikasi (iklan) dan distribusi.


Pengemasan dan pencitraan ini pun sesungguhnya tidak hanya berlaku bagi produk barang, jasa, dan informasi saja. Namun, bisa juga berlaku untuk segala bentuk bidang, lembaga, institusi bahkan perorangan sekalipun, dengan harapan akan memberikan kesan dan status sosial tertentu dalam lingkungan masyarakat.

Dalam pengelolaan manajemen, kami memilih dengan gaya SOHO (small office-home office). Karena, dengan teknologi yang tersedia di Indonesia saat ini, telah memungkinkan orang bekerja dari rumah. Kemajuan teknologi telekomunikasi juga memungkinkan orang berhubungan dengan mudah. Secara teori, banyak orang yang akan diuntungkan dengan terbukanya kemungkinan bekerja dari rumah. Inefisiensi dalam transportasi, jenis pekerjaan, dan jender akan mempengaruhi siapa yang akan memilih bekerja dari rumah. Di sisi lain, penghematan ongkos biaya operasional akan jauh lebih bisa ditekan.


Gejala timbulnya SOHO ini sesungguhnya sudah muncul sejak 10-15 tahun lalu di Amerika Serikat (AS). Pada saat yang sama banyak pakar ekonomi mengatakan, perusahaan akan dijalankan dengan sistem one person marketing, yakni sebuah perusahaan hanya dijalankan satu orang saja, yang penting adalah orang yang menjalankan harus bisa melakukan apa saja.
Koko Independent Image Planner, sebagai biro desain menawarkan kerjasama dalam pelaksanaan program kampanye (promosi) untuk menciptakan berbagai media kreatif yang dapat digunakan sebagai alat informasi bagi masyarakat umum. Karena kami percaya, bahwa pemilihan bentuk media yang tepat sangat mempengaruhi efektifitas kampanye publik (public campaign).
Untuk itu, kami sangat berterima kasih jika diberi kesempatan ikut serta berproses dalam kerja-kerja kreatif. Kami sangat terbuka untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai hal ini,

Anda dapat menghubungi kami di nomer (0274) 374710 sms 0813.2879.2405 atau melalui e-mail di koko_independent@yahoo.com. Terima kasih untuk waktu Anda membaca dan mempertimbangkan penawaran ini. (KM) 

 
 
Berita 36
Chating
Web Counter